Desa Pasar Ngalam Sumbang Catin Terbanyak Untuk KUA Air Periukan

Seluma (Humas)- Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Periukan dalam memberikan layanan kepada masyarakat baik di bidang konsultasi dan layanan keagamaan kepada masyarakat, secara administratif menaungi 15 Desa dan 1 Kelurahan.

Desa Pasar Ngalam adalah desa yang juga secara administratif berada di bawah naungan KUA Kecamatan Air Periukan dalam bidang layanan keagamaan, termasuk perihal layanan Nikah dan Rujuk.

Sebagaimana nampak dalam gambar, M. Wahid Syafiuddin, selaku Penyuluh Agama, tengah menerima berkas pendaftaran nikah dari salah satu catin, yang akan menikah di Minggu kedua bulan Mei mendatang. Dan tercatat hingga sore kemaren, (24-04-2024) sudah 3 calon pengantin yang mendaftarkan diri untuk menikah di bulan Mei ini.

M. Wahid Syafiuddin pun ketika ditemui kontributor berita, Lili Suryani, menambahkan, bahwa biasanya angka peliputan nikah paling tinggi berasal dari Desa Transmigrasi atau Desa yang mayoritas berpenduduk Jawa, yang pada umumnya menggelar pesta pernikahan di Bulan Syawal. Namun, ternyata fakta berbicara lain di lapangan, bahwa keberkahan bulan Syawal, yang dipilih untuk melaksanakan hajat pernikahan bagi masyarakat Musim di Kecamatan Air Periukan, hari ini telah menjadi lumrah dan umum. (eka/MWS)


TERKAIT

Berita LAINNYA