Ciptakan Kebersamaan KUA Seluma Barat Gelar Makan Bersama

Seluma (Humas) - Menjalani rutinitas kantor setiap hari  terkadang membuat fisik lelah, pikiran capek dan perasaan penat. Apalagi bekerja di Kantor Urusan Agama yang setiap harinya berhadapan dengan banyak orang, mulai dari urusan nikah, haji, zakat wakaf, majelis taklim dan lain sebagainya.

Dibutuhkan sikap yang ikhlas dan ketekunan dalam memberikan layanan kepada masyarakat karena yang dihadapi adalah benda hidup yang memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda.

Oleh karena itu diperlukan kekompakan dan kerjasama tim di Kantor Urusan Agama (KUA) supaya solid agar mampu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Salah satu kunci untuk menciptakan suasana kantor yang nyaman di tengah padatnya kesibukan adalah "Makan Bersama" Seperti yang digelar pegawai KUA Seluma Barat dan rombongan Kemarin (14/5).

Meski tempatnya sederhana namun ada kesan yang dalam. Inilah yang sedang berusaha dipertahankan oleh Iis Sumirat S.H.I, Kepala KUA Kecamatan Seluma Barat saat ini. Menu makanan yang sederhana tidak menjadi penghalang asalkan bisa duduk bersama, bercengkrama sambil ngobrol disela-sela menyantap makanan.

"Walaupun cuma makan lauk ikan asin dan sayur seadanya, yang  bisa didapat dari pinggiran pagar kantor, asal makanya bersama - sama tetap menjadi santapan yang nikamat. Tidak mesti yang mahal harganya untuk bisa berkumpul," kelakar Iis Sumirat.

Amirton rifa'i Penyuluh Agama di KUA Seluma Barat merespon baik akan hal ini. Karena menurutnya, silaturahmi adalah sarana bertukar pikiran antar sesama pegawai dan tidak ada penghalang antara atasan dan bawahan, semua berbaur bersamaa.(Naf/Esa)


TERKAIT

Berita LAINNYA