Cegah Penyakit Campak, MIS Ar-Rahmah Laksanakan Imunisasi Campak dan HPV

Rejang Lebong ( HUMAS ) - Upaya melindungi anak dari penyakit campak, MIS A-r-Rahmah bekerja sama dengan Puskesmas Simpang Nangka untuk melaksanakan Imunisasi campak untuk kelas 1 dan Imunisasi HPV untuk siswa kelas 5 dan 6. Imunisasi dilaksanakan pada Kamis (22/8) di MIS Ar-Rahmah.

Campak merupakan penyakit menular yang terjadi akibat infeksi Morbillivirus. Penyakit ini ditandai dengan demam serta timbulnya ruam kemerahan pada hampir seluruh permukaan kulit. Campak dapat menyebabkan bahaya yang serius seperti pneumonia, bronkitis, hingga kematian. Manfaat imunisasi campak di antaranya merangsang dan meningkatkan imun tubuh untuk menurunkan risiko penyakit akibat infeksi virus penyebab campak.

Vaksinasi HPV adalah program imunisasi untuk melindungi tubuh dari infeksi human papillomavirus (HPV). Vaksinasi ini bermanfaat untuk mencegah kanker pada organ reproduksi. Vaksin HPV diberikan kepada anak-anak yang memasuki masa remaja, baik perempuan maupun laki-laki.

Kepala MIS Ar-Rahmah Bapak Sail Hafa, S.Pd.I mengatakan " Alhamdulillah pada bulan ini puskesmas kembali melakukan vaksinasi di MI Ar-Rahmah, kami berharap vaksinasi ini dapat memberi manfaat  kesehatan dan dapat meningkatkan imun tubuh siswa-siswi MI Ar-Rahmah,  ." Demikian  Bapak Sail Hafa.(gusti)


TERKAIT

Berita LAINNYA