Bersama Majelis Taklim Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Ilir Talo Kupas Ilmu Tajwid

Seluma (Humas)-Dalam melaksanakan peran sebagai Penyuluh Agama Islam KUA Kec. Ilir Talo Ludin bersama dengan ibu-ibu majelis taklim mencoba mengupas apa yang disebut dengan ilmu tajwid.

Pada pengajian kali ini Rabu (12/6), bertempat di Masjid At-Taqwa Desa Penago Dua yang menjadi sub bahasan adalah ilmu tajwid dan ruang lingkupnya. Hal ini dilaksanakan atas permintaan dari anggota majelis ta'lim yang ingin belajar ilmu tajwid. Selaku Penyuluh Agama Islam tentu hal ini menjadi bagian dari tugas dan sudah menjadi keharusan bagi kita untuk memperdalam cara membaca ayat-ayat Al-Qur'an. Dikatakan Ludin pertemuan kali ini membahas bagaimana cara melafazkan huruf dengan baik,sebab setiap huruf itu berbeda cara bacanya sehingga maknanya pun ikut berbeda,maka betul kita harus kembali membuka pelajaran ilmu tajwid agar tidak salah dalam penyebutan huruf,pungkas Ludin.

Anggota majelis Iis menyampaikan bahwa meski sudah tua kami ini pengen belajar cara yang tepat dalam membaca ayat per ayat di al-qur'an,ya semoga kami bisa...aamiin..ucap Iis dan yang lain. diakhir pertemuan disepakati bahwa pelajaran ini akan di laksanakan setiap hari Rabu mulai dari jam 11 siang hingga Dzuhur berjama'ah (Eka/ldn)


TERKAIT

Berita LAINNYA