Berbasis Android, MTsN 2 Kepahiang Mulai Laksanakan Asesmen Madrasah Semester Genap

Berbasis Android, MTsN 2 Kepahiang Mulai Laksanakan Asesmen Madrasah Semester Genap

Kepahiang (Humas) --- MTs Negeri 2 Kepahiang mulai  melaksanakan Asesmen Madrasah Semester Genap bagi siswa kelas VII dan kelas VIII, Senin (27/05/2024). Kegiatan ini akan dilaksanakan selama enam hari ke depan sampai dengan tanggal 04 Juni 2024 mendatang.

Ada 14 mata pelajaran yang diujikan pada Asesmen Madrasah  ini diantaranya, Bahasa Indonesia, PKN, Matematika, IPS, IPA, Bahasa Inggris, Alquran Hadist, Fiqih, SKI, Akidah Akhlak, TIK, Penjaskes, Seni Budaya dan Bahasa Arab. Setiap harinya, ada dua mata pelajaran yang diujikan. Untuk masing-masing mapel siswa diberikan waktu 150 menit untuk menjawab soal dan dilakukan dengan berbasis android.

Pada praktiknya, siswa dibagi menjadi 14 ruang kelas dan 1 ruang CBT. Setiap ruang ujian diawasi oleh  dua orang guru pengawas. Khusus untuk ruang CBT, digunakan oleh siswa yang tidak memiliki hp android. Herni S.Ag,. selaku ketua panitia dalam Asesmen Madrasah ini bersyukur kegiatan ini dimulai dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah,  kegiatan awal Asesmen Madrasah semester genap ini berjalan dengan lancar. Seluruh siswa hadir, dan tepat waktu, begitupun dengan pengawas ruang.  Meski ada beberapa siswa yang tertinggal nomor ujian, namun dapat segera diatasi oleh panitia. Semoga beberapa  hari kedepan kegiatan ini bisa terus sukses dan berjalan lancar hingga selesai. Amiin”, ungkap Herni

Kepala Madrasah, Supriyadi, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan  agar siswa lebih tertib dalam melaksanakan ujian, memanfaatkan waktu sebaik mungkin, dan tidak keluar sebelum bel ujian selesai.

“Terimakasih, saya ucapkan kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik dalam menyiapkan pelaksanaan Asesmen Madrasah Genap tahun pelajaran 2023-2024. Terimakasih juga kepada para pengawas dan peserta didik yang sudah hadir tepat waktu. Saya tegaskan kepada siswa untuk dapat memanfaatkan aktu sebaik mungkin dalam menjawab soal. Tidak diperbolehkan keluar sebelum bel ujian berbunyi. Semoga Asesmen Madrasah ini sukses hingga akhir tanpa ada satu halangan apapun.”ungkap Suriyadi. (Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA