Wisuda Santri KUA Kecamatan Sukaraja Mengadakan Rakor

Seluma (Humas) – Qomaroddin  selaku Ketua panitia wisuda santri TPQ/MDTA menjelaskan kegiatan wisuda santri ini yang  sebelumnya pembukaan pendaftaran dibuka pada tanggal 15 Juli 2024 dan ditutup pendaftaran pada tanggal 20 Agustus  2024  hari ini, sampai hari ini  yang mendaftar  berjumlah 130 orang pendaftar dari 11 Desa yang ikut dalam kegitan wisuda santri tersebut. Masih dalam bahasan wisuda santri hari ini KUA Kecamatan Sukaraja  sekaligus panitia wisuda santri adakan Rakor terkait persiapan pelaksanaan wisuda santri, rapat dilaksanakan di kantor KUA Sukaraja.

Dalam hal ini Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D. Hamdan Fauzi,S.Sos.I,Mengatakan  acara Wisuda santri ini harus  dipersiapkan secara matang dan terkoordinir sehingga acaranya dapat berjalan lancar dan sukses.Mengingat Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja yang tinggal sedikit lagi sehingga panitia dan juga staf KUA iku serta  membantu dalam mensukseskan  acara tersebut,sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam rapat kali Selasa,20/08  Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja  memfokuskan agenda rapat wisuda santri ini masalah sarana dan prasarana dalam kegiatan wisuda tersebut seperti masalah Gedung, penyewaaan baju, piagam ,foto dan lain sebagainnya.Rapat ini langsung dipimpin oleh Qomaroddin selaku ketua panitia wisuda santri.

Adapun Tujuan wisuda ini dilaksanakan untuk memotivasi anak-anak yang belum  belajar membaca alquran,sehingga dengan melihat temanya di wisuda sehingga anak tersebut berkeinginan juga untuk belajar membaca alquran. Menjelang akhir  rapat Qomaroddin mengharapkan kepada rekan-rekan terus semangat dalam bekerja semoga  diberikan kelancaran serta kesehatan, sehingga acara wisuda santri nanti  berjalan lancar dan sukses.(Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA