Tampil Memukau di HUT RI ke-79 , PASKIBRAKA MAN Rejang Lebong Sukses Kibarkan Merah Putih

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Sabtu, 17 Agustus 2024, lapangan MAN Rejang Lebong dipenuhi semangat dan kebanggaan saat pasukan pengibar bendera siap mengibarkan Sang Saka Merah Putih dalam Upacara HUT RI ke-79. Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong mengadakan upacara kemerdekaan ini dengan khidmat di lapangan MAN Rejang Lebong, di mana PASKIBRAKA menjadi pahlawan hari itu.

Pasukan Pengibar Bendera MAN Rejang Lebong tampil dengan penuh semangat dan profesionalisme, mengibarkan bendera Merah Putih dengan sempurna. Keberhasilan ini mendapat pujian dari Ibu Marlina, wakil bidang kesiswaan. "PASKIBRAKA MAN Rejang Lebong merupakan ekstrakurikuler yang sangat berperan dan berprestasi di sekolah kami," ujar Bu Ina.

"Awalnya saya khawatir terjadi kesalahan, tetapi berkat latihan intensif, anak-anak PASKIBRAKA mengibarkan bendera dengan lebih dari ekspektasi. Ini adalah kebanggaan luar biasa bagi kami," tambah Bu Ina dengan antusiasme.

Rahma, salah satu anggota PASKIBRAKA yang bertugas sebagai pemegang baki bendera, berbagi cerita mengenai tantangan yang dihadapi. "Latihan kami sangat terbatas karena hanya dilakukan dalam H-3 acara, dan ada pergantian formasi mendadak. Namun, kami bisa mengatasi semua kendala dan memastikan upacara berjalan lancar."

Upacara HUT RI ke-79 di MAN Rejang Lebong berlangsung dengan khidmat, dengan pasukan pengibar bendera yang terdiri dari gabungan pasukan 17 dan pasukan 8, terpilih dari anggota PASKIBRAKA terbaik. Seluruh rangkaian acara menunjukkan dedikasi dan semangat tinggi, menutup perayaan kemerdekaan dengan sukses dan penuh makna. (julita)


TERKAIT

Berita LAINNYA