KUA Kecamatan Sukaraja : Pembuatan Naskah Film Pendek Islami

Seluma (Humas) - Menindaklanjuti instruksi Kakanwil Propinsi Bengkulu tentang kompetisi  film pendek islami  tingkat provinsi Bengkulu tahun 2024,sehingga Kakanmenag Kabupaten Seluma menghimbau seluruh Penyuluh Agama Islam,Penghulu,Guru,Risma,Ormas Islam ,Pemuda milenial islam di Kabupaten Selumamelalui Kepala KUA,Kepala Madrasah dan Ipari untuk ikut dalam Kompetisi film pendek islami .Sehingga Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I  mengajak  seluruh Penyuluh Agama Islam dan staf untuk bersama-sama dalam pembuatan film pendek bernuansa islami.

Selasa,01 September  2024 Penyuluh Agama Islam  dan Staf Kua membuat naskah- naskah yang sesuai dengan tema yang di kompetisikan untuk pembuatan film pendek tersebut. Adapun tema -tema  kompetisi film pendek islami adalah:

Cahaya Ilahi dalam Kehidupan

Pembangunan  Karakter Islami

Kemuliaan Agama dan toleransi

Keindahan dalam kewbudayaan islam

Bertanggung jawab atas kelestarian alam.

Hamdan mengatakan tujuan dari pembuatan film pendek  islam ini agar  dapat meningkatkan minat masyarakat dalam tolransi  beragama dan syiar dakwah keagamaan  menginspirasi bagi masyarakat khususnya, yang bisa mengenalkan peradaban Islam kepada masyarakat luas, salah satunya lewat syiar dalam film. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA