Spirit Dan Do’a Peserta Asessmen Hari Ketiga Di MIN 4 Seluma

Seluma (humas) - Asesmen adalah upaya untuk mendapatkan data atau informasi dari proses dan hasil pembelajaran untuk mengetahui seberapa baik pencapaian peserta didik  yang hasilnya kemudian digunakan sebagai bahan refleksi serta landasan untuk meningkatkan mutu pembelajaran di Madrasah.

Asesmen ini dilakukan di MIN 4 Seluma pada hari kamis 02 Mei 2024 yang merupakan Asesmen Madrasah di hari ketiga dengan mata pelajaran yang diujikan yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Al-Qur’an Hadis yang pengawasnya berasal dari guru secara silang. Ruang ujiannya berjumlah 3 lokal dengan 50 peserta. Sebelum memulai mengisi soal, Peserta Asesmen bersama pengawas berdo’a bersama agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti asesmen madrasah ini.

Asesmen Madrasah ini memiliki soal yang sudah sesuai dengan tahapannya yaitu menentukan materi esensi, menganalisis Kompetensi Dasar, sesuai kisi-kisi soal AM, memilih stimulus yang menarik dan kontekstual, menulis butir soal sesuai dengan stimulus itu, membuat kunci jawaban dan pedoman penskoran.

Untuk itu terlihat dari pantauan pengawas bahwa peserta didik masih terus tumbuh semangat juangnya dalam mengikuti asesmen madrasah. Dalam mengisi soal, peserta didik merasa tenang, setiap soal dibaca dengan seksama. Sehingga para pengawas ujian berharap agar peserta asesmen mendapatkan hasil yang terbaik.(Naf/Syi)


TERKAIT

Berita LAINNYA