Puskesmas Kota Tais Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Di MTsN 2 Seluma

Seluma (Humas) - Pihak Puskesmas Kota Tais melakukan kunjungan Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Seluma untuk melakukan pemeriksaan kesehatan berkala kepada siswa -siswi pada hari Rabu (21/8).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara pihak madrasah dengan Puskemas Kota Tais. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi para siswa serta menghindari potensi gizi buruk pada anak. Pemeriksaaan kesehatan meliputi pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, pengukuran lingkar perut, penimbangan berat badan, tensi darah, serta pemeriksaan gigi, mulut, telinga, dan mata. 

Selain melakukan pemeriksaan, petugas kesehatan juga membagikan vitamin penambah darah khusus diberikan kepada siswa perempuan yang telah mengalami menstruasi. Pemeriksaan ini dilaksanakan satu tahu sekali, dengan sasaran seluruh kelas VII.

Susi Megawati, S.Pd.I selaku pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) mengapresiasi kegiatan ini yang diadakan secara rutin oleh pihak puskesmas “Kami berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini para siswa di MTsN 2 Seluma bisa terhindar dari berbagai penyakit dan potensi gizi buruk,” harapnya (Naf/Uti)


TERKAIT

Berita LAINNYA