MTsN 1 Kota Bengkulu Wujudkan Semangat Nasionalisme Melalui Upacara Hari Kesaktian Pancasila

(MTsN) 1 Kota Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan penuh khidmat dan semangat nasionalisme.

Kota Bengkulu (Humas) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan penuh khidmat dan semangat nasionalisme. Upacara ini diadakan di lapangan utama MTsN 1 Kota Bengkulu dan dihadiri oleh seluruh siswa-siswi, guru, serta staf Tata Usaha MTsN 1 Kota Bengkulu, Selasa 1 Oktober 2024.

Bertindak selaku pembina upacara yang mewakili Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu yaitu Bapak Lumenta Rinaldy, M.Si yang menjadi Pembina Upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Upacara digelar dalam rangka mengenang jasa para pahlawan dan pejuang bangsa, terutama para Pahlawan Revoluasi yang gugur pada peristiwa Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia atau G30S/PKI.

Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 yaitu “Bersama Pancasila kita wujudkan Indonesia Emas”. Pelaksanaannya pun dilakukan dengan prinsip sederhana dan khidmat.

Dalam pelaksanaan upacara kali ini tampak berbeda dengan biasanya karena semua petugas upacara adalah tenaga pendidik (Guru) MTsN 1 Kota Bengkulu yang telah ditunjuk.

Dalam amanatnya Lumenta Rinaldy menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila hendaknya dimaknai dan dihayati dengan sebaik-baiknya. Sebagai generasi muda hendaknya senangtiasa menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan prestasi sebagai langkah menguatkan Negara dari segala macam bentuk pengerusakan.

“Kami mengajak segenap peserta upacara agar dapat membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” ungkapnya

Peringatan Hari Lahir Pancasila di MTsN 1 Kota Bengkulu berlangsung dengan penuh semangat Nasionalisme dan diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memperkuat persatuan di kalangan siswa-siswi. Dengan semangat Pancasila, MTsN 1 Kota Bengkulu berkomitmen untuk terus mendidik generasi muda yang berkarakter dan siap membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah.

(MTsN1KoBe/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA