Perkuat Kolaborasi, Penyuluh KB dan KUA Selupu Rejang Selaraskan Program di Kecamatan Selupu Rejang

Rejang Lebong (HUMAS) ---- Pada hari Senin, 27 Agustus 2024, Penyuluh Keluarga Berencana (KB) dari Dinas BKKBN, Anastasia, berkoordinasi dengan penyuluh agama KUA Selupu Rejang, Okfa Muthmainnah yang bertujuan untuk menyelaraskan program kerja mereka. Pertemuan ini bertujuan mematangkan kolaborasi kegiatan antara penyuluh KB dan penyuluh agama di Kecamatan Selupu Rejang.

Okfa Muthmainnah, yang mewakili KUA Selupu Rejang, menyambut baik inisiatif ini. menurutnya, terdapat program-program yang memang dapat dilaksanakan secara sinergis, seperti pencegahan pernikahan usia dini dan upaya menekan angka stunting dimana program ini merupakan program jangka panjang membentuk generasi emas. "Jika dilakukan bersama, program ini akan berjalan lebih optimal, terutama jika nantinya dengan sasaran yang lebih fokus kepada anak-anak remaja yang masih bersekolah maupun yang tidak," ujar Okfa.

Kolaborasi ini diharapkan dapat bermanfaat lebih luas serta memperkuat dari masing-masing program, menjadikan masyarakat Selupu Rejang lebih sejahtera dan sadar akan pentingnya perencanaan keluarga yang baik serta pemahaman agama yang mendalam.(okfa)


TERKAIT

Berita LAINNYA