Pamong KUA Kecamatan Air Periukan Berikan Penilaian terhadap Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu dengan Adil

Seluma (Humas) –Tepat hari ini 40 hari sudah Mahasiswa dari UINFAS Bengkulu Fakultas Syari'ah Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno berakhir dalam melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma. Dalam menjalankan kegiatan, PPL, para mahasiswa ini dinilai melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan arahan dari Pamong. Senin 30/09/2024

Seperti yang kita ketahui Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk mendapatkan pemahaman secara faktual di lapangan sebagai wahana terbentuknya tenaga kependidikan yang memiliki seperangkat pengetahuan, nilai dan sikap yang diperlukan bagi profesinya serta mampu menerapkan dalam penyelenggaraan di manapun berada. 

Selaku Pamong Mahasiswa PPL Di KUA Kecamatan Air Periukan Umar Hidayatullah, S.Sos.i mengungkapkan setelah 40 hari masa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) saatnya melakulan penilaian terhadap para Mahasiswa dengan cara berdiskusi ringan bersama Kepala KUA guna memaksimalkan pengisian di format Penilaian, Umar juga berharap terhadap mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu dengan pengalaman yang didapatkan selama masa praktek akan membentuk mahasiswa yang bermutu dalam bidangnya, mereka dinilai baik semua Karena mereka berkomitmen dan nilai ini akan terus membantu mahasiswa PPL untuk kedepannya, Tegas Umar.

Selaku Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH sebelum berdiskusi memberikan penilaian terhadap seluruh Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu juga menyampaikan bahwasanya Kami berusaha menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan profesionalisme di KUA ini dan memberikan pengalaman belajar yang bermakna, sesuai harapan selama ini kepada Umar Hidayatullah, S.Sos.i sebagai Pamong untuk memantau, mengarahkan, mengingatkan dan membimbing mahasiswa PPL UINFAS ini dengan baik, agar nanti mereka selepas dari Praktek Pengalaman Lapangan ini memang betul-betul mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan. (Eka/lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA