Penyuluh Agama Selupu Rejang Sukses Gelar Edukasi Terpadu: Meningkatkan Kesejahteraan dan Keberkahan Anggota Lewat Kolaborasi Multisektor

Rejang Lebong (HUMAS) ---- Ketua Kelompok Tani Wanita (KWT) Cahaya Bunda , Ibu Rodiana yang sekaligus penyuluh agama dari KUA Selupu Rejang, berhasil menyelenggarakan kegiatan edukasi yang melibatkan berbagai pihak, termasuk pembina dari Puskesmas Sambirejo, penyuluh pertanian, dan penyuluh agama. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini digelar pada 23 Agustus 2024 bertujuan untuk memberikan materi yang tidak hanya berkaitan dengan kesuksesan dunia, tetapi juga untuk meraih keberkahan di akhirat.

beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi anggota KWT Cahaya Bunda agar mereka mendapatkan informasi yang tepat dan terkini dari pemerintah. "Selain materi keagamaan, informasi mengenai program-program pemerintah juga disalurkan dengan baik di sini, sehingga anggota kelompok tani selalu update," ungkapnya.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya dalam mendukung kemajuan kelompok KWT Cahaya Bunda, yang sebelumnya telah berhasil memperoleh sertifikat halal untuk produk bawang goreng hasil pertanian mereka. Proses pendampingan sertifikasi ini dibantu oleh Okfa Muthmainnah selaku penyuluh agama KUA Selupu Rejang.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, KWT Cahaya Bunda diharapkan dapat terus berkembang, tidak hanya dalam bidang pertanian tetapi juga dalam aspek spiritual dan sosial, menjadikan mereka contoh bagi kelompok tani lainnya di wilayah Selupu Rejang.(okfa)


TERKAIT

Berita LAINNYA