Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Adakan Penyuluhan di MDTA

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Lili Suryani,S.HI melaksanakan kegiatan Penyuluhan di Desa Binaan, Selasa (7/5). 

Lokasi binaan yang dituju Adalah Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyyah (MDTA) As Sabil Desa Lokasi Baru kec. Air Periukan. MDTA As -Sabil adalah lembaga semi formal yang bergerak di bidang pendidikan agama. Diantara pelajaran yang menjadi kurikulum adalah Al-Qur'an, Hadis, Fiqih Ibadah, Aqidah, Akhlak, Bahasa Arab, Tajwid, Metode Iqra, serta ditambah dengan praktek sholat.

Kegiatan Belajar Mengajar di MDTA As Sabil dimulai pada pukul 14.0p s/d 16.OO WIB. Dengan jumlah santri dan tenaga pengajar ada 6 orang, dengan rincian santri:

  1. Kelas 1 = 15 Orang
  2. Kelas 2= 12 Orang​​​​​​​
  3. Kelas 7= 7 orang​​​​​​​
  4. Kelas persiapan = 22 orang​​​​​​​

Dijelaskan oleh Lili bahwa penyuluh agama biasanya memberi materi setiap satu bulan sekali pada Minggu pertama pada hari Senin.

Adapun materi yang disampaikan oleh penyuluh dari tata cara wudhu sampai dg praktek sholat,
Ditambahkan oleh kepala sekolah MDTA As Sabil Ekwan Nurhuda bahwa mereka sangat berterima kasih ada peran dari penyuluh KUA di MDTA yang dapat memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi pergi mengaji dan menerima materi dengan penuh semangat. (Eka/Liili)


TERKAIT

Berita LAINNYA