Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan Ikut Hadir Memeriahkan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholla Baitul Makmur

Seluma (Humas)--Minggu malam Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan Nikma Nur Rohma, S.H.I turut Memeriahkan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Musholla Baitul Makmur Desa Tawang Rejo dusun 2 yang di mulai ba'da Magrib sampai dengan ba'da isya', di hadiri para ustadz dan seluruh warga desa Tawang Rejo. Minggu, (15/09/2024)

Dalam acara yang penuh khidmat ini di isi denga pembacaan Al-Barzanji di pimpin langsung oleh Bapak Ahmadi selaku imam mushollah Baitul Makmur dan juga mengajak seluruh masyarakat dan jemaah musholla Baitul Makmur untuk bersama-sama merayakan kelahiran Baginda Rasulullah SAW. 
Ahmadi juga menjelaskan bahwa perayaan Maulid tahun ini dilaksanakan dengan konsep yang sama seperti perayaan maulid Nabi tahun lalu, di mana pembacaan al-Barzanji, memperbanyak sholawat, dan doa bersama menjadi inti acara, ungkapnya.

Desa Tawang Rejo merupakan salah satu desa Binaan Penyuluh Agama Islam Nikma Nur Rohma, S.H.I yang juga tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan berharga ini, berkomitmen untuk memanfaatkan bulan Maulid sebagai momentum mempererat ukhuwah dan menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW. Nikma juga turut membaca al-Barzanji dan memperbanyak sholawat yang di baca secara bergiliran yang menjadi bagian utama untuk menyemarakkan acara ini, sekaligus berdoa bersama demi keselamatan dan keberkahan umat desa Tawang Rejo." Ujar Nikma saat dikonfirmasi Kontributor berita.

Masyarakat Desa Tawang Rejo pun menyambut antusias perayaan Maulid Nabi ini, di mana jamaah dari berbagai kalangan hadir dan turut serta dalam rangkaian acara, menciptakan suasana penuh kebersamaan dan semangat religius
perayaan ini dilakukan sebagai wujud kecintaan umat kepada Rasulullah SAW. 
Dengan memperbanyak sholawat dan doa, kita menunjukkan cinta kepada Rasulullah SAW. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen untuk memperkuat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah di tengah masyarakat.
Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan salah satu upaya untuk menyemarakkan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

Selaku Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. Saat ditemui kontributor berita mengungkapkan sangat mendukung penuh Seluruh kegiatan Penyuluh Agama Islam ini dengan memperingati hari lahir Baginda Rasulullah SAW. kita semua bisa mencontoh suri tauladan Rasulullah Saw dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan keluarga dan masyarakat. Harun juga berharap semoga dengan diadakannya acara Maulid Nabi Muhammad SAW. bisa menambah kecintaan terhadap nabi Muhammad Saw dan ketaqwaan kepada Allah.SWT. tutupnya.(NAf/Mws)


TERKAIT

Berita LAINNYA