Lomba Qasidah Rebana Antar MT Kelurahan Rawa Makmur Semarakkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Lomba Qasidah Rebana Antar MT Kelurahan Rawa Makmur Semarakkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Kota Bengkulu (Humas) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Persatuan Majelis Taklim (Permata) Kelurahan Rawa Makmur menyelenggarakan Lomba Qasidah Rebana antar Majelis Taklim (MT) se-Kelurahan Rawa Makmur. Acara ini diadakan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar masyarakat, sekaligus meningkatkan syiar Islam melalui seni islami.

Lomba ini diikuti oleh beberapa kelompok Qasidah dari berbagai Majelis Taklim di Kelurahan Rawa Makmur, dan berlangsung di Masjid Nur Iman Bandaraya. Ketua Panitia, Onismawati, S.Ag, yang merupakan Penyuluh Agama Islam (PAI) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Bangkahulu, memimpin jalannya acara. Sebagai salah satu juri dalam perlombaan, hadir pula Aslen Yumarni, S.Pd.I, yang juga merupakan Penyuluh Agama Islam di KUA Kecamatan Muara Bangkahulu.

Selain itu, turut hadir dalam acara ini, Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, H. Rolly Gunawan, M.H.I., yang memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia atas terselenggaranya acara ini dengan baik dan penuh semangat.

Kepala KUA Kecamatan Muara Bangkahulu, Rudian, S.Ag, M.H., menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini.

"Lomba Qasidah Rebana ini merupakan salah satu cara yang sangat positif dalam menghidupkan kembali tradisi-tradisi keIslaman di masyarakat. Saya sangat mengapresiasi usaha para Penyuluh Agama Islam dalam melaksanakan kegiatan ini, terutama dalam memperingati hari besar Islam seperti Maulid Nabi. Kegiatan seperti ini tidak hanya mempererat ukhuwah, namun juga mengajarkan masyarakat untuk terus berpegang pada nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari". Ungkapnya.

Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Kelurahan Rawa Makmur dan sekitarnya untuk terus aktif dalam kegiatan keagamaan dan sosial yang bermanfaat bagi sesama. (Lia/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA