KUA Ratu Samban Tekankan Kedisiplinan Pegawai Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

KUA Ratu Samban Tekankan Kedisiplinan Pegawai Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

Kota Bengkulu (Humas)- Pada Kamis, 19 September 2024, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ratu Samban menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan bertempat di ruang aula KUA.

Rakor ini dipimpin oleh Kepala KUA,  Sutriman, M.H.I, dan dihadiri oleh seluruh pegawai. Adapun tujuan utama dari Rakor ini adalah untuk menekankan kembali tentang kedisiplinan para pegawai serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan membahas program kerja mendatang.

Dalam amanatnya saat membuka acara, Kepala KUA menyampaikan pentingnya meningkatkan kedisiplinan kepada para pegawai KUA. Kemudian Sutriman juga menyampaikan tentang pentingya sinergi antara semua pihak untuk memberikan pelayanan yang optimal. Beliau menekankan perlunya peningkatan dalam prosedur administrasi dan komunikasi dengan masyarakat.

"Kita harus memastikan bahwa setiap orang yang datang ke KUA merasa dilayani dengan baik dan mendapatkan informasi yang jelas". Ujarnya.

Rakor dilanjutkan dengan evaluasi. Para pegawai diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman dan tantangan yang dihadapi. Beberapa karyawan mengusulkan pelatihan tambahan untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi pertanyaan masyarakat yang beragam. Terkhusus kepada para penyuluh.

Kepala KUA, Sutriman, M.H.I juga menyampaikan agar tetap konsisten dalam menjalankan tugasnya.

Pada agenda berikutnya, dibahas program sosialisasi yang akan dilaksanakan untuk memperkenalkan layanan KUA kepada masyarakat lebih luas.

Kepala KUA menekankan pentingnya edukasi mengenai administrasi pernikahan dan pentingnya keabsahan dokumen.

 

Rakor ditutup dengan kesepakatan untuk meningkatkan kolaborasi dan komunikasi di antara karyawan. Kepala KUA berharap, melalui rapat ini, KUA Ratu Samban dapat menjadi lembaga yang lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat. (Nisa/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA