kemenag

KUA Berperan Penting Dalam Penurunan Stunting

Bengkulu Selatan (Humas) - Tekan angka penurunan stutinting, Kecamatan Air Nipis gelar kegiatan Mini Lokarya (MINILOK) Percepatan Penurunan Stunting di wilayah Kecamatan Air Nipis, Jum'at (21/09/2024).

Hadir dalam kegiatan ini Camat Air Nipis Haryanto, SH, Kepala KUA Kecamatan Air Nipis Ma'ruf Asnawi, M.HI, Dandramil, Kepala Puskesmas Kecamatan Air Nipis, Penyuluh BKKBN Kecamatan Air Nipis, serta BKKBN Kabupaten Bengkulu selatan.

Pada kesempatan ini Camat Kecamatan Air Nipis Haryanto, SH menghimbau kepada seluruh pihak yang berperan di wilayah kerja Kecamatan Air Nipis agar dapat saling bergandengan tangan dalam hal penurunan stunting, demi menyukseskan program penekanan stunting yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan pada tahun 2024 ini.

Selaras dengan apa yang disampaikan dengan Camat Air Nipis, Kepala KUA Air Nipis Ma'ruf Asnawi, M.HI siap menggerakan penyuluh yang ada di KUA Kecamatan Air Nipis untuk menekan angka pernikahan dini di wilayah kerjanya. Karena sebagai mana diketahui bahwa terjadinya pernikahan dini merupakan salah satu yang dapat menyebabkan anak menderita stunting.

"Mudah-mudahan kedepannya di wilayah Kecamatan Air nipis tidak ada lagi anak yang menderita stunting," harap Ma'aruf. (Rozy/Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA