Penghulu KUA Kecamatan Air Periukan Berikan Materi Khutbah Nikah : Pentingnya Komunikasi Dalam Keluarga

Seluma ( Humas) - Pernikahan merupakan prosesi sakral yang dilakukan oleh seorang laki-laki dan perempuan yang berkomitmen untuk hidup bersama dalam ikatan yang sah.

pernikahan juga berarti ikatan lahir dan batin dari seorang laki-laki dan perempuan, berarti siapa saja yang siap menikah maka harus siap diikat. Ikatan pernikahan itu akan melahirkan hak dan kewajiban antar pasangan, maka mereka harus benar-benar memahami hak dan kewajiban masing-masingnya.

Umar Hidayatullah,S.Sos.I selaku penghulu KUA Kecamatan Air Periukan dalam memandu pernikahan ia memberikan materi tentang pentingnya komunikasi antar pasangan kepada pasangan calon pengantin Wisnu putra dan nurul Fitri Juliani di desa keban agung ,Minggu,25/08/2024.

Ia menjelaskan Komunikasi yang efektif dalam pernikahan sangat penting karena Komunikasi membantu pasangan untuk saling memahami kebutuhan, keinginan, dan perasaan masing-masing. Ini memperkuat ikatan emosional dan meningkatkan kualitas hubungan. Dengan komunikasi yang baik, pasangan dapat menyelesaikan perbedaan dan konflik secara konstruktif. Ini membantu mencegah masalah kecil berkembang menjadi besar. Dalam mengatasi konflik harus Meningkatkan Kualitas Hubungan , 
Secara keseluruhan komunikasi yang efektif adalah kunci untuk hubungan yang sehat dan harmonis dalam pernikahan.

 Sementara itu ditempat terpisah kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun,S.Ag.M.H mengatakan dengan selesainya Penghulu Kec. Air periukan menyampaikan materi tentang pentingnya komunikasi dalam rumah tangga semoga nantinya dapat di terapkan oleh pasangan catin di dalam rumah tangga.(Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA