Peduli Kesehatan, PKM Tumbuan Rutin Cek Kesehatan Siswa MAN Seluma

Seluma (Humas)-Kesehatan merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh setiap orang dalam menjalani kehidupan. Melalui pemeriksaan kesehatan rutin, tentunya kita dapat mengetahui lebih dini kondisi dan langkah apa yang harus kita lakukan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh tetap sehat.

Untuk itu, pada kesempatan ini, MAN Seluma bekerja sama dengan Puskesmas Tumbuan untuk melakukan screening kepada siswa – siswi MAN Seluma pada Selasa (27/8).

Salah satu tim kesehatan dari Puskesmas Tumbuan, Ima Apasia, Amd. Keb., mengatakan “tujuan kami datang ke MAN ini untuk melakukan penjaringan dan pemeriksaan kesehatan berkala kepada siswa – siswi MAN Seluma. tentunya untuk meningkatkan derajat kesehatan peserta didik MAN Seluma” tuturnya.

Turut mendampingi, kepala Unit kesehatan sekolah (UKS) MAN Seluma, Cici Junita Santri menuturkan “terima kasih kepada PKM Tumbuan atas kerja sama nya. Semoga kerja sama ini terus berjalan hingga nanti” ucapnya.

Adapun rincian screening yang dilakukan oleh Puskesmas Tumbuan kepada siswa – siswi MAN Seluma dimulai dari cek tinggi badan, periksa gigi kemudian cek HB (hemoglobin). (Eka/Riska)


TERKAIT

Berita LAINNYA