PAI Talo Kecil Aktif Dalam Diskusi Pada Pembinaan PAI.

Seluma (Humas)- Penyuluh Agama Islam Talo Kecil menghadiri Pembinaan  Penyuluh Agama Islam Provinsi Bengkulu Tentang Pelaksanaan Tupoksi PAI baik yang ASN dan Non PNS. Kegiatan tersebut berlansung di Aula kemenag kabupaten Seluma pada Selasa (14/5). Hadir sebagai Nara sumber yaitu Kasi Bimas Islam Kemenag Seluma dan dari kanwil provinsi Bengkulu.

Materi  yang disampaikan banyak tentang tupoksi penyuluh serta tugas lain yang diemban oleh seorang penyuluh. Setidak nya ada empat program yang berskala Nasional pada saat ini yaitu pendamping produk halal,MTQ,Moderasi beragama serta penyuluh Award.

Dalam kesempatan tersebut Aswandi bertanya tentang pendamping produk halal yaitu persyaratan serta cara pengajuan,mengingat pelaku usaha yg ada di Kecamatan Talo Kecil sama sekali belum tersentuh.

Menanggapi hal ini Kasi Bimas Islam, Nanang Hermanto, M.H menyampaikan untuk syaratnya cukup FC KTP dan photo pelaku usaha saja,sedangkan untuk pengajuan nya mengingat kecamatan Talo Kecil tidak ada pendamping produk halal nya maka bisa bergabung ke kecamatan terdekat. (Eka/Asw )


TERKAIT

Berita LAINNYA