PAI KUA Kecamatan Seluma Timur Menghadiri Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Islam Tingkat Kabupaten Seluma Untuk Menambah Wawasan

Seluma (Humas), Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Timur,Zaniar S.Ag dan Marlina menhadiri Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Islam di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma pada Rabu (21/08)

Adapun yang hadir di acara tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, kasi BIMAS, Kasubag TU, Penyuluh Agama Islam PPPK, Penyuluh Agama Islam Non PNS yang berjumlah 30 orang. dalam pembinaan tersebut Kepala Kementerian Agama Kabupaten seluma H.Heriansyah, S.Ag. M.H  bersama Kasubag TU yang langsung menjadi Narasumber dalam mengisi 

Narasumber pertama disampaikan oleh Kakan Kemenag Seluma terkait 8 Wilayah Kerja atau Spesialisasi Penyuluh Agama Islam sesuai dengan Kepdirjen Bimas No. 298 Tahun 2017.

Sementara materi kedua disampaikan oleh Kasubbag TU, Aidi Muksin, S.Sos.I., M.Ag terkait Tugas Pokok dan Fungsi Penyuluh yang terdiri dari informatif-edukatif, konsultatif dan advokatif. 

penyuluh dari KUA Seluma Timur zaniar S.Ag dan Marlina mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penyelenggaraan kegiatan ini. "Pembinaan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mendapatkan banyak ilmu dan motivasi untuk meningkatkan kinerja kami sebagai penyuluh agama," ujarnya. (Eka/IA)


TERKAIT

Berita LAINNYA