Ingatkan Sejarah, MTsN 2 Rejang Lebong Gelar Nobar Film G30S/PKI

Rejang Lebong (HUMAS)---- Dalam rangka memperingati jasa para pahlawan di film G30S PKI, MTs Negeri 2 Rejang Lebong menyelenggarakan Nonton Bareng (NOBAR) Film G30S PKI di Aula Madrasah pada senin, (30/9/2024). Kegiatan ini di mulai dari jam 08:00 Wib sampai selesai jam 11:00 Wib, sesuai dengan durasi Film. 

Pada saat film ditayangkan, para siswa-siswi sangat antusias mendengarkan dan menyaksikannya, karena inilah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh merekai untuk Nonton Bareng (NOBAR) di madrasah.

Selaku penyelenggara kegiatan Ropal Astiawan, SH menyatakan bahwa film yang diputar adalah film sejarah, film yang menceritakan kejadian dan peristiwa nyata adanya pada waktu itu, tidak dibuat untuk rekayasa apapun. “Komunis itu berbahaya karena berniat mengganti Pancasila dengan ideologi Komunis,” ujarnya. 

Menurut Ropal yang juga selaku waka kesiswaan, kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi peserta, yang secara keseluruhan merupakan Siswa/i MTsN 2 Rejang Lebong. Kegiatan ini berlangsung haru, dan menyenangkan.

"Kegiatan nonton bareng film G-30-S/PKI ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menambah wawasan sejarah akan tragedi tersebut. Hal tersebut tidak boleh dilupakan dari generasi ke generasi" Kata Ropal.

Ucapan rasa bahagia, dan semangat mengalir deras dari para peserta NOBAR tersebut. Sebagian besar siswa merasa kegiatan ini sangat bermanfaat, dan tentunya semakin meningkatkan semangat bela negara yang sejak dini sudah mulai ditanamkan. Acara berlangsung dengan lancar dengan suasana yang haru dan menegangkan melihat peristiwa melegenda tersebut.

" Acara ini sangat menyenangkan, saya sangat berterima kasih pada bapak ibu guru yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat seperti ini, semoga kedepannya ada kegiatan yang lebih baik daripada ini." Ucap Gita Al Viza salah satu siswa yang menyaksikan film G-30-S/PKI.

Terkait dengan NOBAR Film G30S PKI, Wawan Herdianto, S.Pd., MM selaku kepala Madrasah sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan berkomentar "Terimakasih kepada  Bapak Waka Kesiswaan dan dewan guru telah melaksanakan kegiatan NOBAR ini di madrasah kita. Dengan di adakannya NOBAR ini terutama agar kita khususnya siswa dan siswi ingat tentang sejarah-sejarah pahlawan bangsa sehingga rasa nasionalisme kita lebih kuat akan tentang sejarah dan tidak buta akan sejarah pahlawan kita sendiri". Ujar Wawan. 

Dengan menonton film G-30-S/PKI, diharapkan siswa/i MTsN 2 Rejang Lebong dapat mengambil pelajaran dari salah satu peristiwa tersebut. Selain itu juga kegiatan serupa bisa terlaksana serta menginspirasi banyak anak muda untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara.(apriliandi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA