PAI KUA Kecamatan Seluma Timur Berperan Aktif Dalam Kegiatan Majlis Taklim

Seluma (Humas )- Penyuluh Agama Islam merupakan pengemban amanah dari Kemenag yang bertugas menjembatani antara umat dengan ulama dan institusi keagamaan lainnya. Penyuluh agama akan memberikan arahan dan bimbingan kepada anggota Majelis Taklim dalam menjalankan aktivitas keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat.Bertempat di Masjid al ikhlas Desa kunduran Kecamtan seluma timur berlangsung pengajian Majelis Taqlim masyitoh Mingguan.(25/4) 

Dalam Kegiatan Pengajian tersebut dibimbing oleh Penyuluh Agama Islam Sampurno S.Sos yang memang aktif mengadakan pengajian ini. Menurutnya pengajian ini dilakukan selama seminggu sekali pada hari kamis ba’da zuhur yang bertujuan memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu Majelis Taqlim. Tidak hanya di satu majelis tetapi ada beberapa Majelis Taqlim yang berada di bawah bimbingannya. 

"Alhamdulillah ada beberapa Majelis Taqlim yang memang binaan saya dengan jadwal yang sudah dijadwalkan dalam program kerja penyuluhan," ungkapnya. 

 Adapun materi yang diberikannya yaitu bimbingan tentang sholat, keutamaan sholat, istiqhamah dalam beribadah dan materi tentang agama yang lainya. Dia menjelaskan manfaat sholat  yaitu dosa-dosa kita diampuni Allah SWT. 

Ibu-bu Majelis Taqlim yang sering mendapat binaan bimbingan penyuluhan darinya sangat bersyukur karena bisa belajar dan menambah ilmu agama mereka serta bisa mengikuti kegiatan di Majelis Taqlim beliau selama menjadi Penyuluh Agama Islam di KUA Kecamatan Seluma timur. Pengajian ditutup dengan doa bersama dan akan diadakan kembali pada waktu yang akan datang. (Naf/IA)


TERKAIT

Berita LAINNYA