PAI KUA Kecamatan Seluma Selatan Turut Hadir dalam Senam Bersama di Kantor Bupati Seluma

Seluma (Humas) -  Pemda Kabupaten Seluma mengisi kegiatan Jum’at pagi dengan senam bersama di halaman kantor Bupati Seluma yang dimulai pada pukul 07.30 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran penting dan petinggi yang ada di Pemerintahan Kabupaten Seluma dan turut hadir juga Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan.(3/5)

Menurut Riska Yulia Antika, S.H selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan yang turut hadir dalam kegiatan senam pagi, mengatakan bahwa “Aktivitas bekerja selama sepekan biasanya membawa keletihan secara lahir maupun batin. Oleh karena itu, Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan Gerakan”, tutur Riska.

Senam pagi diadakan di halaman Kantor Bupati Seluma  dan dipandu oleh instruktur senam profesional yang berpengalaman. Senam pagi bermanfaat menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani. Dengan dilaksanakannya kegiatan rutin tersebut, diharapkan dapat menjaga kondisi tubuh seluruh pegawai di lingkungan Pemda Seluma dan sekitar agar tetap fit dan bugar serta dapat melaksanakan kegiatan bekerja dengan optimal. Selain untuk memperoleh kebugaran jasmani, kegiatan senam tersebut juga dimanfaatkan sebagai sarana ber-silaturahmi antar pimpinan dan pegawai Pemerintahan Daerah. Para pimpinan serta beberapa Pegawai merasa senam jumat pagi juga sebagai hiburan untuk dapat bertegur sapa dengan teman sejawat Maupun Masyarakat Sekitar Kantor yang Juga Turut Mengikuti Senam. (Naf/Yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA