PAI KUA Kecamatan Air Periukan Hadiri Acara Majelis Sholawat Kubro Annahdiyah Ahbabur Rosul di Desa Talang Alai

Seluma (Humas), Penyuluhan Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan kemarin hadiri acara Majelis Sholawat Kubro Annahdiyah (Masbroan) Ahbabur Rosul di Lapangan bola desa Talang Alai Kecamatan Air Periukan. Minggu (28/7)

Kegiatan bersholawat bersama ini di gelar pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai bersama ratusan jemaah yang berasal dari  majelis-majelis taklim yang ada di Kabupaten Seluma bertempatkan lapangan bola talang alai sambil membacakan sholawat kepada nabi Muhammad SAW. Bersholawat ini juga rutin di adakan 3 bulan sekali yang di pimpin langsung oleh Gus Ashari kayaknha.

Tak hanya ribuan masyarakat, kiai, para ulama, dan tokoh masyarakat setempat juga ikut bergabung untuk menggemakan Sholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Turut hadir dalam acara tersebut Anggota BANSER, FATAYAT,DPR Seluma, Babinsa, Camat, Imam dan Majelis Taklim sekabupaten Seluma, grub Hadroh sekabupaten Seluma dan majelis Taklim sekabupaten Seluma.

Dalam sambutannya Gus Ashari kayaknha mengatakan shalawat bagi umat Islam adalah bagian dari perintah Allah SWT dan bagian penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. menegaskan Nabi Muhammad SAW merupakan manusia mulia yang memiliki kedudukan khusus di sisi Allah SWT. Ashari juga berharap melalui acara ini, terpancar nyata kesejukan, ketenteraman, serta keberkahan bagi masyarakat Talang Alai dan segenap masyarakat di Seluma ini.

"Dalam sholawat ada untaian kata, engkau adalah matahari, engkau adalah bulan, engkau adalah cahaya di atas segala cahaya. Nabi Muhammad SAW adalah cahaya yang menerangi bumi, membawa manusia mengeluarkan manusia dari kegelapan kepada cahaya," ujarnya.

Nikma Nur Rohma, S.H.I Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan yang juga hadir sebagai tamu undangan dalam kegiatan tersebut merasa sangat bersyukur atas antusiasme warga yang sangat besar untuk berhadir pada kegiatan yang dibuka untuk umum tersebut. Antusiasme warga tersebut ditandai dengan penuhnya lapangan bola di desa Talang Alai kemarin di tambah dengan masyarakat yang ingin menyaksikan dan bershalawat bersama-sama, ungkapnya.

Harun, S.Ag, MH selaku kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan saat di temui kontributor berita di tempat lain juga  menambahkan bahwa bershalawat kepada baginda Nabi Muhammad memiliki manfaat yang luar biasa baik untuk dunia maupun akhirat. Membaca shalawat secara jamaah lanjutnya,adalah bagian mentradisikan cinta Nabi kepada diri pribadi dan masyarakat. Berjamaah berarti memasyarakatkan shalawat dan dzikir sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi dan dakwah Islam. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA