MIN 1 Rejang Lebong Terima Pendampingan Penulisan Berita dan Pengelolaan Website dari Humas Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu

Rejang Lebong (Humas) – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan jumlah pemberitaan, Humas Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan pendampingan penulisan berita dan pengelolaan website di MIN 1 Rejang Lebong. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (24/08) dan dihadiri oleh Tim Kehumasan Kanwil Kemenag Bengkulu. Pendampingan ini bertujuan untuk memperkuat peran humas dalam menyampaikan program dan kinerja pemerintah, serta membentuk opini publik yang positif.

Tatang Wahyono, M.I.Kom., selaku perwakilan Tim Kehumasan Kanwil, menyatakan bahwa pengelolaan berita dan layanan masyarakat melalui website merupakan salah satu aspek penting dari kinerja kehumasan. "Menjaga kualitas berita sangatlah penting, baik itu berita mengenai kegiatan pimpinan, kinerja kantor/madrasah, maupun layanan yang tersedia bagi masyarakat. Kami berharap dengan pendampingan ini, Humas MIN 1 Rejang Lebong dapat lebih optimal dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berkualitas," ujar Tatang Wahyono.

Selain memberikan materi tentang penulisan berita, Tim Kehumasan Kanwil juga berdiskusi dengan tim humas MIN 1 Rejang Lebong untuk mengetahui kondisi dan tantangan yang dihadapi dalam pengelolaan berita dan website. Pendampingan ini diharapkan dapat membantu Humas MIN 1 Rejang Lebong mengatasi kesulitan yang ada, sehingga dapat meningkatkan mutu pemberitaan yang disampaikan kepada masyarakat.

Randi Sefto Fanedi, S.Pd., selaku perwakilan dari tim humas MIN 1 Rejang Lebong, menyambut baik kunjungan dan pendampingan yang diberikan oleh Tim Kehumasan Kanwil. "Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan pendampingan ini. Kami siap untuk bekerjasama dan berkomitmen meningkatkan mutu serta kualitas berita humas dari MIN 1 Rejang Lebong, sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat lebih baik dan bermanfaat," ungkap Randi.

Kegiatan ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan citra MIN 1 Rejang Lebong di mata publik. Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan humas madrasah dapat lebih profesional dalam mengelola berita dan website, sehingga dapat berkontribusi positif dalam membentuk opini publik yang mendukung kinerja dan program-program pemerintah. (Randi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA