Meriah, MATSAMA MTsN 2 Kepahiang Resmi Dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang

Meriah, MATSAMA MTsN 2 Kepahiang Resmi Dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang

Kepahiang (Humas) --- Pembukaan MATSAMA  MTs N 2 Kepahiang berlangsung dengan lancar dan meriah pada Selasa (16/07/2024). Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri dan dibuka  langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepahiang Drs.Albahri, M.S.i bese jajarannya di lapangan MTsN 2 Kepahiang.

Suasana pagi yang cerah terasa sejalan dengan tampilan rapi seluruh peserta MATSAMA dalam acara pembukaan. Senada dengan seragam yang digunakan para dewan guru beserta staf tata usaha, seluruh peserta MATSAMA menggunakan seragam hitam putih. Sementara siswa kelas VIII dan kelas IX  tetap rapi dengan seragam putih biru dilengkapi dengan almamater MTs Negeri 2 Kepahiang.

Dalam acara pembukaan MATSAMA ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang selaku pembina, memberikan sambutan penting dalam pelaksanaan  MATSAMA.  Albahri mengimbau seluruh siswa untuk menjauhi bullying, stop kekerasan  dan pelecahan seksual baik verbal dan visual.

“Selamat kepada para siswa baru yang telah terpilih dari sekian banyak siswa yang ingin masuk menjadi siswa MTSN 2 Kepahiang ini. Mari kita ciptakan lingkungan madrasah yang happy fun dan islami. Stop bullying, stop kekerasan, dan pelecahan seksual secara verbal dan visualmenghormat. Mari saling menyayangi antar teman dan hormatilah gurumu, ” tutur Albahri.

Pembukan MATSAMA ini ditandai dengan penyematan atibut MATSAMA kepada perwakilan siswa dan siswi. Didampingi oleh kepala madrasah, penyematan atribut MATSAMA langsung diberikan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepahiang. Kepala MTsN 2 Kepahiang, Supriyadi, M.Pd.I., ikut memberikan tanggapan dalam acara pembukaan MATSAMA siswa baru MTsN 2 Kepahiang tahun ini.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, sangat bersyukur dan bahagia tahun ini pembukaan MATSAMA MTsN 2 Kepahiang ini langsung dibuka oleh Kepala Kantor Kemetrian Agama Kabupaten Kepahiang. Terimakasih kepada  para siswa dan guru, yang terlibat dalam panitia penyelenggara. Semoga kedepannya lebih sukses lagi,” tambah Supriyadi.

Usai kegiatan seluruh siswa baru beserta panitia kembali melanjutkan kegiatan MATSAMA. Sementara  itu, para dewan guru melanjutkan kegiatan dengan mengikuti pembinaan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepahiang terkait masalah stop judi online. (Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA