Mendukung Pelestarian Lingkungan, KUA Seluma Selatan Melakukan Kebersihan Halaman Kantor

Seluma (Humas) – Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama No. 2 yang berisikan empat program yang harus dipedomi dan dilaksanakan, yaitu : penurunan stunting, penanggulangan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi, dan pelestarian lingkungan hidup.

Dalam rangka mendukung pelestarian lingkungan hidup, KUA Kecamatan Seluma Selatan melakukan kebersihan kantor, yang dimulai dari memotong rumput dihalaman kantor. Sebelum kita mensosialisakan Surat Edaran tersebut sebaiknya kita terapkan terlebih dahulu pada diri kita. Dimulai dari lingkungan rumah dan tempat kita bekerja, Rabu (24/04).

Ditemui diruangannya, Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan, Elon Suparlan, M.H. menyampaikan bahwasannya “Agama Islam adalah agama yang cinta pada kebersihan. Rasulullah SAW sangat menganjurkan kepada umatnya untuk senantiasa menjaga kebersihan.

Ini menunjukkan bahwa ada hubungan erat antara iman dan prinsip hidup bersih. Sehingga sudah seharusnya, seorang muslim menjaga kebersihan dirinya, pakaiannya, dan lingkungannya.

Kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu,  sampah dan bau yang tidak sedap. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber dan lainnya. Tidak hanya di bidang kesehatan, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian. Semua ini dapat kita raih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita, tutup Elon. (Eka/ Yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA