MAN 2 Kepahiang Terima Tim BPKP

di MAN 2 Kepahiang berlangsung, Senin 26/8.

Kepahiang (Humas) – Dalam rangka meningkatkan kualitas madrasah, Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengadakan evaluasi  dan aksesibilitas pendidikan dasar dan menengah pada Kementerian Agama umumnya, dan di MAN 2 Kepahiang khususnya yang berlangsung, Senin 26/8.

Ka. MAN 2 Kepahiang, Darwin, S.Ag. sambut kehadiran Tim BPKP untuk meninjau dan mengevaluasi secara langsung keadaan madrasah. “Kami menyambut baik kehadiran Tim BPKP untuk mengevaluasi dan mengaksesibilitas pendidikan, sarpras, keuangan, dan operasional MAN 2 Kepahiang,” ujar Darwin.

Tim BPKP terdiri Joko Musdianto, Anang Aris Wibowo, dan Junita Rahma P. “Berdasarkan hasil penelitian, bahwa pendidikan di Indonesia masih sangat rendah. Maka  perlu diketahui apa penyebabnya. Sehingga kita dapat memberikan kontribusi untuk generasi ke depan. Kami datang bersama tim untuk mengevaluasi fasilitas, kinerja, emis, BOS, PIP, Sarpras, Kumer, mutu, dan sosial pada siswa,” kata Joko.

“Kami dari MAN 2 Kepahiang siap untuk dievaluasi dan diaksesibilitas. Yakni apa saja yang dibutuhkan oleh BPKP sudah kami siapkan. Emis oleh Almutadir.  Kumer, waka kurikulum, PIP dan ekstrakurikuler, Mulyanto. Sarpras, Mihaldin. BOS, Yuda Syaputra. Begitu juga unsur penunjang lainnya dibantu oleh beberapa guru dan stap TU,” kata Darwin.

“Semoga dengan turunnya Tim BPKP akan memberikan pencerahan kepada seluruh madrasah, sehingga menjadi tau apa yang selama ini mungkin masi samar-samar mengetahuinya. Sehingga terwujudnya madrasah berprestasi, bermutu, dan mendunia,” demikian Darwin. Erna


TERKAIT

Berita LAINNYA