Lolos di Tingkat Kabupaten, Siswi MTs Negeri 2 Kepahiang Siap Melaju Ke Tingkat Provinsi Pada O2SN

Lolos di Tingkat Kabupaten, Siswi MTs Negeri 2 Kepahiang Siap Melaju Ke Tingkat Provinsi Pada O2SN

Kepahiang (Humas) --- MTs Negeri 2 Kepahiang ikut aktif berpartisipasi dalam seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Seleksi O2SN ini diikuti oleh siswa-siswi SD dan SMP di  se-Kabupaten Kepahiang pada Senin(10/06/2024) hingga Selasa (11/06/2024).

Ada beberapa Cabang olahraga yang dilombakan diantaranya atletik, badminton, renang, senam lantai, silat, dan karate. Lima orang siswa-siswi  MTs Negeri 2 Kepahiang  yang diutus dalam seleksi O2SN tingkat SMP dengan cabang lomba renang, atletik, badminton, silat dan karate. Didampingi oleh guru pembimbing, kelima siswa MTs Negeri 2 Kepahiang telihat semangat dalam berkompetisi. Siswa-siswa tersebut atas nama Gustiana Ramadhani di cabang atletik,  Azela Dwi Aneska dicabang renang,  Zulfahmi dan Zahra Syifa Ramadhani  dicabang badminton, dan Keyla Octavia di cabang silat.

Berkat dukungan dan terus berlatih,  akhirnya dari cabang-cabang lomba yang diikuti, semuanya mendapatkan juara. Gustiana Ramadhani berhasil menjadi juara ke-3 atletik, Azela Dwi Aneska juara ke-2 renang, Zulfahmi dan Zahra Syifa Ramadhani juara ke-2 badminton, dan  Keyla Oktavia juara ke-2 silat.

Salah seroang guru pembimbing, Fitrial S.Pd., menyampaikan rasa bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh 5 orang siswa-siswinya dalam seleksi O2SN tahun ini. Meskipun tidak semua siswa yang menjadi juara dapat lolos melaju ke tingkat provinsi.

“Saya sangat bangga dan senang sekali atas pencapaian anak-anak dalam seleksi O2SN ini. Mereka semua hebat. Bagi yang belum lolos ke tingkat propinsi jangan berkecil hati, jalan untuk mendapatkan yang lebih baik lagi masih panjang. Bagi siswi yang lolos, terus semangat berlatih. Jangan lengah, dan cepat puas dulu. Latihan terus, semaksimal mungkin. Semoga bisa membawa gelar juara di tingkat propinsi nanti,” ungkap Fitrial.

Adapun O2SN tingkat Provinsi Bengkulu akan digelar pada   tanggal 1 sampai 3 Juli 2024. Peserta yang ikut adalah juara pertama dan kedua pada cabang lomba di tingkat kabupaten masing-masing. Bambang Margono S.Pd., selaku guru olahraga yang ikut menjadi tim pelatih dan pembimbing siswa, semangat untuk melatih siswa MTsN 2 yang mewakili kabupaten Kepahiang di provinsi nanti.

“InsyaAllah kami akan terus semangat melatih siswa kami yang mewakili Kabupaten Kepahiang di tingkat provinsi nanti. Terpenting adalah latihan dan latihan. Persaingan di tingkat provinsi tentu lebih berat dibandingkan di kabupaten ini. Yang jelas harus optimis dulu, jangan lupa latihan dan do’a. Usahanya harus dua jalur bumi dan langit,” ungkap Bambang. (Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA