KUA Kepahiang Dampingi Tim Penilai Masjid Percontohan

KUA Kepahiang Dampingi Tim Penilai Masjid Percontohan

Kepahiang (Humas) ---  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kepahiang mendampingi Tim Penilai Masjid Percontohan Tingkat Provinsi yang diwakili dari Bidang Urais Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu mengunjungi beberapa masjid yang masuk dalam penilaian Masjid Percontohan belum lama ini.

Kegiatan ini didampingi oleh Penghulu KUA Kecamatan Kepahiang, Hevar Viton, S.Ag., M.H., Penyuluh Agama, Yayan ES, serta pengurus Masjid Jami', masjid Thoriqotul Jannah dan masjid An-Nur.

Di Kecamatan Kepahiang sendiri terpilih 3 masjid, yaitu Masjid Jami' sebagai Kategori Masjid Jami' Percontohan di Kelurahan Pasar Kepahiang, Masjid Thoriqatul Jannah sebagai Kategori Masjid Publik Percontohan di Kelurahan Pasar Ujung, dan Masjid An Nur Sebagai Masjid ramah Anak dan Perempuan di Kelurahan Padang Lekat Ketiga Masjid tersebut berhasil terpilih menjadi perwakilan Kabupaten Kepahiang di Tingkat Provinsi.

Masjid Tempat Publik merupakan masjid yang terletak di kawasan publik untuk memfasilitasi masyarakat dalam melaksanakan ibadah. Masjid Thoriqatul Jannah sangat mudah untuk diakses sehingga masjid tersebut tergolong pantas  sebagai masjid publik percontohan.

Hevar Viton S.Ag. ,M.H., selaku Penghulu KUA Kecamatan Kepahiang menyampaikan bahwasannya penilaian masjid ketiga Maajid  percontohan ini, dinilai langsung oleh Tim dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

“Penilaian inilah yang bisa kita gunaakan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan fasilitas masjid agar nantinya bisa ditingkatkan. Diharapkan masjid ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat ibadah dan kedepannya kita harus mencari cara untuk memakmurkan masjid ini,” jelas Hevar. (Yayan ES)


TERKAIT

Berita LAINNYA