KUA Kecamatan Semidang Alas Maras Menyalurkan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Banjir Rob Di Desa Padang Bakung

Seluma (Humas) -  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) menyalurkan bantuan Air Bersih kepada masyarakat yang terkena dampak banjir rob akibat naiknya air laut. Dalam kegiatan pendistribusian air bersih tersebut pihak KUA SAM telah bekerja sama dengan Polsek dan Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan SAM untuk mendistribusikan air bersih tersebut guna membantu warga yang terdampak bencana banjir tepatnya di Desa Padang Bakung, yang dilaksanakan pada hari Rabu (12/06) sore.

Kepala KUA SAM Salihin, M.Ag mengatakan bahwa penyaluran bantuan 2.400 liter air bersih tersebut semata-mata dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang mengalami musibah akibat banjir rob yang terjadi beberapa hari lalu.

"Untuk saat ini Alhamdulillah air sudah surut, tapi masyarakat saat ini masih sangat membutuhkan air bersih untuk keperluan memasak atau kebutuhan air layak konsumsi rumah tangga,"jelas Salihin.

Hadir pada saat pendistribusian bantuan air bersih tersebut Kapolsek SAM Iptu Arif Hidayat, S.I.Kom, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan SAM Tuspit Dianto, SE dan Imam Masjid Padang Bakung  Kaharudin. Adapun penyaluran bantuan air bersih tersebut langsung dibagikan ke penampungan di setiap rumah warga yang terdampak.

Secara terpisah Kepala Desa Padang Bakung Kecamatan SAM Efson Heri, mewakili warganya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan oleh pihak KUA SAM, Polsek dan Ansor SAM, semoga menjadi amal ibadah. Ditambahkan Efson pihaknya telah berupaya menyampaikan dengan pihak-pihak terkait agar warganya mendapatkan bantuan dan Ia juga berharap semoga warganya dapat bersabar dalam menghadapi musibah ini. (Naf/des)


TERKAIT

Berita LAINNYA