KUA Kecamatan Kepahiang Dukung Kelurahan Pasar Ujung Jadi Kampung Moderasi Beragama

KUA Kecamatan Kepahiang Dukung Kelurahan Pasar Ujung Jadi Kampung Moderasi Beragama

Kepahiang (Humas) --- Kepala KUA Kecamatan Kepahiang bersama Penyuluh Agama Islam mengikuti supervisi dan monitoring Kampung Moderasi di Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang, bertempat di Kantor Lurah Kelurahan Pasar Ujung, Senin (26/08/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenag Kabupaten Kepahiang, Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam, Penyelenggara Kristen, Lurah Kelurahan Pasar ujung beserta staf dan juga Ketua RT dan RW se-Kelurahan Pasar Ujung. Dalam sambutannya Lurah Kelurahan Pasar Ujung, Jahidin, SKM.,M.H mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Kepahiang yang telah berkenan mengunjungi Kelurahan Pasar Ujung.

“Alhamdulillah,  Kelurahan Pasar Ujung ini memiliki latar belakang suku dan agama yang berbeda, tapi masyarakatnya dapat hidup rukun dan saling menghargai antar umat beragama,” tutur Lurah Kelurahan Pasar Ujung.

Kepala Kemenag Kabupaten Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si., menyampaikan Kampung Moderasi Beragama bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan ramah bagi umat semua agama yang ada di Kabupaten Kepahiang, khususnya Kelurahan Pasar Ujung. Kepala Kemenag juga mengucapkan terima kasih kepada Lurah, staf, ketua RW, Ketua RT Kelurahan Pasar ujung yg telah ikut aktif dalam memjaga kerukunan umat beragama di Kelurahan Pasar Ujung.

“Kelurahan Pasar Ujung ini rencananya akan dijadikan sebagai Kampung Moderasi Beragama bersama dengan Desa Meranti Jaya yang ada di Kecamatan Ujan Mas. Semoga nantinya kelurahan Pasar Ujung ini dapat menjadi kampung percontohan moderasi beragama,” terang Albahri.

Kepala KUA Kecamatan Kepahiang, Zulvi Nuryadin, S.Sos.I., M.H., siap memberikan dukungan dalam menyukseskan pembentukan Kelurahan Pasar Ujung sebagai Kampung Moderasi Beragama

“Saya dan Penyuluh Agama Islam yang ada di KUA Kecamatan Kepahiang siap mendukung dan memberikan pemahaman dalam bimbingan penyuluhan kepada jemaah dan masyarakat dalam menjaga kerukunan umat beragama khususnya di Kecamatan Kepahiang,” tutur Zulvi. (Yayan ES)


TERKAIT

Berita LAINNYA