KUA Kecamatan Air Periukan : TPQ Sangat Berperan Terbentuknya Generasi Qur’ani

Seluma (Humas) - Taman Pendidikan Alqur'an sangat berperan dalam mendidik dan melahirkan generasi muslim yang cinta dan mengamalkan ajaran Islam yang sesuai dengan syari’ahnya dan diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat serta mampu menghadapi era globalisasi saat ini. KUA Kecamatan Air Periukan melalui Penyuluh Agama Islam berperan aktif dalam memonitor beberapa TPQ yang ada di Kecamatan Air Periukan (16/5).

Kepala KUA Air Periukan Harun, M. Ag menjelaskan “Tujuan TPQ adalah menyiapkan terbentuknya generasi Qur’ani, yaitu generasi yang memiliki komitmen terhadap al-Qur’an sebagai sumber perilaku, pijakan hidup dan rujukan segala urusannya. Hal ini ditandai dengan kecintaan yang mendalam terhadap Al-Qur’an, mampu dan rajin membacanya, terus menerus mempelajari isi kandungannya, dan memiliki kemauan yang kuat untuk mengamalkannya secara kaffah dalam kehidupan sehari-hari, semoga anak-anak sebagai generasi penerus untuk selalu cinta Al Quran”Imbuhnya.

Ditambahkan juga  Teten Ermawati selaku Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan dalam kunjungan nya ke beberapa TPQ Desa binaanya  “Kalau mencermati statistik keberadaan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) di Kecamatan Air Periukan semakin menjamur bahkan di setiap Desa ada semua TPQ, ini menjadi potensi, peluang dan tantangan tersendiri bagi pemerintah, walaupun bersifat non formal eksistensi TPQ tidak bisa di lihat sebelah mata dalam rangka mencerdaskan dan membekali budi pekerti/aklaq mulia bagi anak-anak”.(Naf/Lili/Ttn).


TERKAIT

Berita LAINNYA