Kegiatan Asesmen Madrasah hari pertama MTsN 4 Seluma

Seluma (Humas)- Asesmen Madrasah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Seluma berjalan dengan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Ujian MTsN 4 Seluma pada Rabu (24/4). Kehadiran Siswa-siswi kelas IX yang mengikuti kegiatan Asesmen Madrasah 100 % hadir.

“ Pada awalnya kami agak khawatir karena ada salah satu siswa kelas IX yang di rawat di rumah sakit 4 hari sebelum pelaksanaan ujian akan tetapi Alhamdulillah pada hari Rabu ini beliau sudah diizinkan untuk beraktifitas seperti biasanya.” Ujar Dr. Liyaslianto, M.Pd.I 

Ujian Asesmen Madarasah ini akan berlangsung selama delapan hari ke depan. Dilaksanakan dengan dua sesi disetiap harinya. Untuk sesi pertama akan dimulai dari pukul 07.30 – 09.30 WIB, dan akan berlanjut dengan sesi kedua yang akan dimulai dari pukul 10.00 – 12.00 WIB sesuai jadwal ujian.

Di hari pertama AM di MTsN 4 Seluma peserta didik terlihat antusias mengerjakan soal-soal. Soal tersebut sebanyak 40 soal. Yang terdiri dari 3 Variasi bentuk Soal sesuai dengan petunjuk pelaksanaan Ujian Madrasah yang dikeluarkan oleh Dirjend Pendis, Bentuk soal pertama pilihan ganda, bentuk soal kedua Menjodohkan, dan bentuk soal ke tiga Esai. Hal ini sesuai hasil musyawarah dewan guru dan staf tata usaha saat rapat terkait pelaksanaan Asesmen Madrasah tahun pelajaran 2023/2024 .

Kepala MTs N 4 Seluma Dr. Liyaslianto, M.Pd.I  berharap bahwa pelaksaan Ujian Asesemen ini akan memberikan dampak yang positif tidak hanya bagi peserta didik, tetapi juga kepada tenaga Pendidik dan kependidikan di MTsN 4 Seluma. (Eka/Lys)


TERKAIT

Berita LAINNYA