Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan Berikan Tausiyah di Majlis Taklim

Seluma (Humas) -  Penyuluh Agama Islam Kecamatan  Air periukan Lili Suryani,S.HI memberikan Tausiyah di Majlis Taklim Al Mujahidin Desa Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan, yang dihadiri  lebih kurang  25 orang jamaah yang hadir, kamis (9/5).

Lili Suryani, S.H.I. selaku Penyuluh Agama Islam  KUA Kecamatan Air Periukan. Dalam tausiyahnya menyatakan bahwa setiap manusia diberikan umur oleh allah swt yang berbeda beda. Umur harus dipergunakan dengan baik agar umur tsb memiliki keberkahan. Manusia yang baik adalah yang umur nya panjang dan baik perilakunya sementara manusia yang jelek adalah yang umurnya panjang dan buruk perilakunya.

Lili juga menambahkan aurafi sholati (aurat wanita dalam sholat) adalah sekujur tubuh semua nya adalah aurat kecuali muka dan telapak tangan,,hanya muka dan telapak tangan luar dan dalam yg boleh diperlihatkan dlm sholat, apabila ada yang terlihat selain itu berarti menurut imam syafi'i maka sholat nya batal, ujar  Lili adapun yang sering sekali terlihat yang tanpa disadari  didalam sholat adalah rambut, pergelangan tangan, bawah dagu dan kaki. Tanpa pemakluman apabila terlihat maka sholat nya batal dan jika masih ada waktu segera untuk mengulangi sholat nya.

Penyuluh Agama Islam  mempunyai tanggung jawab dan peran strategis dalam membina dan membimbing masyarakat melalui pendekatan dan bahasa agama. Menjadi penyuluh agama merupakan suatu pilihan pekerjaan mulia yang membutuhkan motivasi dan dorongan kuat serta komitmen tinggi untuk mambawa masyarakat menjadi lebih baik, lebih religius dan memiliki sikap dan sifat yang bersandar pada nilai-nilai agama, dan nilai-nilai tradisi masyarakat setempat. (Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA