BKMT Kecamatan Seluma Barat Bersama Penyuluh Agama Islam Gelar Pengajian Rutin Bulanan

Seluma (Humas) -  BKMT kecamatan Seluma Barat  bersama Penyuluh Agama Islam kecamatan Seluma Barat melaksanakan pengajian rutin bulanan. Majelis Taklim Habbatul jannah diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah pada kegiatan kali ini, Jumat (10/5).

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Seluma Barat ini merupakan gabungan dari Majelis Taklim yang dibina oleh Penyuluh Agama Islam kecamatan Seluma Barat.

Pengajian berlangsung di masjid At Taqwa yang berlokasi di Desa Talang Perapat ini dihadiri ratusan jamaah. Kegiatan keagamaan yang terus berkembang dan meningkat di kecamatan Seluma Barat  ini membuat jamaah membludak hingga ke teras masjid.

Turut hadir pada acara tersebut Kades Talang Perapat bapak Sukam hairi  beserta istri. Ust. Rozi sebagai pemateri juga meramaikan kegiatan tersebut. Tampak juga dihadapan jamaah Ibu ketua BKMT Sismidarti, S.Pdi beserta wakil ketua Eva Susiana, S.Sos.I, dan Hadir juga seluruh Penyuluh Agama Islam kecamatan seluma Barat.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan ilmu agama, ilmu pengetahuan. Supaya dengan ilmu itu semua dapat mempermudah jama'ah dalam menjalani kehidupan.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh moderator. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur'an. Ketua BKMT mengawali kata sambutan sore itu. Beliau menyampaikan ribuan terimakasih atas antusias yang begitu besar pada pengajian hari ini. Ini memberikan sedikit motivasi. Agar bulan depan  dapat dilakukan lebih baik, lebih semangat dan lebih ramai lagi, Ujarnya.

Selanjutnya materi tentang Ibadah Umroh oleh ustadz Ustad Rozi. Ustadz muda tersebut menyampaikan dalam tausyiah nya bahwa perkara ibadah umroh itu bukan hanya sekedar bagi yang mampu tetapi juga bagi yang mau, banyak yang mampu tapi belum mau,sebaliknya banyak yang mau tapi tidak mampu.Acara BKMT  tersebut berlangsung hingga masuk waktu Ashar. Setelah brek sholat ashar acara ditutup dengan do'a yang dipimpim oleh ustad rahmat. (Naf/Esa)


TERKAIT

Berita LAINNYA