Jemaah Haji Seluma Siap Berangkat, Termuda Berumur 22 Tahun. KaKan Kemenag Seluma: Semoga Menjadi Haji Yang Mabrur

Seluma (Humas)- Suasana bahagia menyelimuti hati 171 Jemaah Haji asal Kabupaten Seluma yang akan memulai keberangaktannya pada Rabu (15/5). Sesuai dengan jadwal, Jemaah Haji asal Kabupaten Seluma akan diberangkatkan dari Kabupaten Seluma dengan titik kumpul di Masjid Agung  Baitul Falihin Tais. Secara resmi Bupati Seluma yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si melepas Jemaah Haji Seluma menuju  Embarkasi Haji Antara Bengkulu. Turut hadir dalam kegiatan ini,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Seluma, Kepala Seksi Penyenggara Haji dan Umrah Kemenag Seluma, Seluruh Pejabat di Lingkungan Kantor Kemenag Seluma, Seluruh Kepala KUA Se-kabupaten Seluma, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Seluma, dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, H. Heriansyah, S.Ag., M.H menyebutkan bahwa Jemaah Haji Kemenag Seluma berjumlah 171 orang dengan usia termuda berumur 22 tahun atas nama Irma Yuliana Bandung dan yang tertua berusia 84 tahun atas nama Mahyudin Merta Umar.

“ Saya ucapkan selamat beribadah kepada Jemaah Haji Kabupaten Seluma. Setelah ini Bapak/Ibu akan memulai perjalanan panjang menjalani ibadah,  menjadi tamu Allah SWT. Semoga Bapak/Ibu bisa menjalankan Ibadah Haji dengan lancar dan menjadi haji yang mambrur. " Harap Heriansyah.

Selaku Kasi PHU Kemenag Seluma, Yulian Ansori, SE., M.H menjelaskan  bahwa untuk Kabupaten Seluma sendiri tergabung ke Kloter 4 Padang. Dimana Jemaah Kabupaten Seluma tergabung dengan kabupaten lain seperti Kaur dan  Kepahiang, Jemaah akan diberangkatkan dari titik kumpul di Masjid Agung Baitul Falihin Tais menuju Kota Bengkulu  tepatnya  menginap di Embarkasi Haji Antara Bengkulu untuk menjalani proses kesehatan, pembagian passport, dan kesiapan lainnya. Setelah itu, besok paginya akan berangkat  ke Padang menuju ke Madinah. Di Madinah Jemaah akan menjalankan Sholat 40 waktu di Masjid Nabawi. Kemudian akan ke Mekkah dan kembali ke Indonesia. (Eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA