Jadi Tuan Rumah, MTsN 2 Kepahiang Sukses Laksanakan Upacara HUT RI ke-79

Jadi Tuan Rumah, MTsN 2 Kepahiang Sukses Laksanakan Upacara HUT RI ke-79

Kepahiang (Humas) --- MTsN 2 Kepahiang sukses melaksanakan upacara bendera HUT Kemerdekaan  RI ke-79 tahun 2024 di lapangan MTsN 2 Kepahiang, Sabtu (17/08/2024).

Tahun ini MTsN 2 Kepahiang ditunjuk sebagai  tuan rumah dalam pelaksanaan upacara bendera kementrian agama kabupaten Kepahiang. Diikuti oleh seluruh ASN dan pegawai  Kementrian Agama Kabupaten Kepahiang, MTsN 2 dan 3, dan MAN Kepahiang kegiatan upacara berjalan dengan lancar dan tertib.

Sebagai tuan rumah, MTsN 2 Kepahiang bertindak sebagai petugas upacara bendera dan dibantu oleh pasukan pengibar bendera dari  paskibraka MAN 2 Kepahiang. Pelaksanaan upacara bendera dimulai dengan khidmat. Diawali dengan membacakan  nama-nama yang bertindak sebagai petugas, oleh master of ceromny  Ade Endang Supriyatin, S.Pd. kegiatan terlihat khimad. Kasubag Tata Usaha Kantor Kemntrian Agama Kabupaten Kepahiang yakni Abdullah, S,.Ag.,dalam hal ini bertindak sebagai Inspektur Upacara mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama  Kabupaten Kepahiang, Drs. Albahri, M.S.I., yang  berhalangan hadir karena memenuhi undangan upacara bendera di Kantor Bupati Kepahiang.

Bertema  nusantara dan kebhinekaan tunggal ika, petugas dan para pejabat ASN kementrian agama mengenakan baju adat nusantara. Untuk ASN lain yang menjadi peserta upacara menggunakan pakaian kopri lengkap. Gema syahdu lantunan lagu dari tim obade paduan suara MTs Negeri 2 Kepahiang menambah khidmat dan membara pelaksanaan upacara. 

Kegiatan upacara berakhir tepat pukul 08.15 menit, dilanjutkan dengan pembagian hadiah semarak kemerdekaan RI oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepahiang. Suatu kebanggan MTs N 2 Kepahiang mendapat juara ketiga dalam perlombaan Rangking 1 atas nama Okti Zini Zalisma, S.Pd. Kepala MTsN 2 Kepahiang, Supriyadi, S.Pd., M.Pd. menyampaikan rasa syukur pelaksanaan upacara ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, tahun ini MTsN 2 mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan upacara bendera HUT RI yang-79. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar MTsN 2 Kepahiang yang telah bekerja sama dan sama-sama bekerja menyukseskan kegiatan. Silahkan untuk para tamu undangan selamat menikmati panen karya P5 dari siswa-siswa kami, ungkap Supriyadi,” terang Supriyadi.

Kemeriahan kemerdekaan juga semakin terasa saat selesai kegiatan lapangan para peserta diberikan kesempatan mengunjungi Panen Karya P5 oleh siswa kelas VII dan VIII. (Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA