Isi Pengajian di Masjid Nasrullah, Penyuluh Agama Islam KUA Seluma Timur Sampurno S.Sos Sampaikan Cara Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam Kecamatan Seluma Timur Ustadz Sampurno S.Sos mengisi pengajian di Masjid Nasrullah yang berlokasi di Kelurahan Bungamas, Jumat 16/8 bakda sholat jumat. Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan materi tentang Cara Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan.

Dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 secara jelas dinyatakan bahwa kemerdekaan Indonesia itu adalah atas berkat rakhmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Jadi Kemerdekaan Indonesia itu termasuk nikmat yang Allah berikan kepada bangsa dan rakyat Indonesia yang harus disyukuri.

Ustadz Sampurno menjelaskan ada 3 cara mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diberikan oleh Allah SWT. "Yang pertama, dengan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah diantaranya dengan memperbanyak dzikir dan berbuat baik kepada sesama. Kedua, dengan mendoakan para pahlawan kemerdekaan yang sudah berjuang dan mengorbankan jiwanya dengan cara mendo’akan agar mereka semua ditempatkan pada tempat yang layak disisi-Nya. Dan yang ketiga adalah dengan cara mengisi pembangunan bangsa ini dengan berbagai kegiatan yang positif sesuai dengan bidang kita masing-masing".

Pengajian ditutup oleh Ustadz Sampurno dengan pembacaan doa arwah untuk para Pahlawan Kemerdekaan yang sudah mengorbankan jiwa dan raga untuk memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. (Eka/IA)


TERKAIT

Berita LAINNYA