Hari Pertama Asesmen Madrasah MTsN 2 Seluma Berjalan Lancar

Seluma (Humas)- Asesmen Madrasah hari pertama di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Seluma berlangsung lancar di Ruang Ujian MTsN 2 Seluma pada  Selasa (23/4). Sebanyak 156 siswa-siswa kelas IX dari seluruh kelas mengikuti ujian penilaian akhir.
Pelaksanaan asesmen bersifat online menggunakan google form, setiap siswa mengerjakan soal menggunakan handphone masing-masing.

Ujian AMBA ini akan berlangsung selama delapan hari ke depan dan dilaksanakan dengan dua sesi disetiap harinya. Untuk sesi pertama akan dimulai dari pukul 07.30 – 09.30 WIB, dan akan berlanjut dengan sesi kedua yang akan dimulai dari pukul 10.00 – 12.00 WIB sesuai jadwal ujian. Secara umum, siswa tidak mengalami kendala apapun, sehingga bisa mengerjakan semua soal dengan baik.

Di hari pertama AM di MTsN 2 Seluma, peserta didik terlihat antusias mengerjakan soal-soal yang terdiri dari 50 soal. Lebih lanjut, AM dilaksanakan dengan berbasis AMBA (Assessment Madrasah Berbasis Android) untuk lebih memudahkan peserta didik.

Koordinator pelaksana ujian sekolah sekaligus Waka. Kurikulum Erwan, S.Pd berharap bahwa pelaksaan Ujian AMBA ini akan memberikan dampak yang positif tidak hanya bagi peserta didik, tetapi juga kepada guru-guru pendidik di MTsN 2 Seluma.(Eka/Uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA