Harapan Baru Bagi Masyarakat : Peletakan Batu Pertama Balai Nikah & Manasik Haji KUA Kec.Curup,

REJANG LEBONG (HUMAS) -- Suasana yang penuh semangat membara menyelimuti acara peletakan batu pertama serta titik nol kegiatan pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong, yang berlangsung pada Jumat sore (21/06).

Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi serta jajaran dari Kanwil Kementerian Agama Bengkulu, Kejaksaan Tinggi Bengkulu serta Kemenag Rejang Lebong ini dipimpin langsung oleh Kabid Urais Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, H. Pahrizal, S.Sos., M.Si., didampingi Kasi PH Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Oktalian Darmawan, SH., MH, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag., MH.

Dalam sambutannya, Kabid Urais Kanwil Kementerian Agama Bengkulu, H. Pahrizal, S.Sos., M.Si., menekankan pentingnya pengawasan ketat terhadap proses pembangunan gedung ini. "Saya harap agar selalu memperhatikan proses pembuatan Gedung ini, kerapian pembuatannya, keamanan para pekerja mengingat sekarang musim hujan, serta hal lainnya yang berhubungan dengan proses kelancaran pembangunan gedung," ujar H. Pahrizal dengan penuh perhatian.

Sementara itu, H. Lukman, S.Ag., MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong, turut menyampaikan harapannya agar proses pembangunan gedung ini dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana. "Semoga proses pembangunan gedung ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diinginkan, sehingga nantinya gedung ini bisa digunakan sebagaimana mestinya dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat nantinya akan lebih maksimal," tuturnya penuh harap.

Acara berlangsung khidmat dengan penancapan simbolis batu pertama oleh Kabid Urais Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, H. Pahrizal, S.Sos., M.Si., kemudian Kasi PH Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Oktalian Darmawan, SH., MH, serta dilanjutkan Kepala Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag., MH. sebagai tanda dimulainya pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji yang dinanti-nantikan oleh masyarakat setempat. Diharapkan dengan dibangunnya gedung ini, pelayanan terhadap masyarakat dalam hal nikah dan manasik haji akan semakin terfasilitasi dengan baik.

Gedung yang berlokasi strategis di Kecamatan Curup ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.


TERKAIT

Berita LAINNYA