Halal Bihalal di Hari Pertama Masuk Kerja ASN dan PAI Non PNS KUA Kecamatan Seluma Timur

Seluma ( Humas) – Taqobballalhu minna waminkum siyamana wa siyamakum, Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin,  Semoga amalan kita diterima oleh Allah SWT. Demikian sepenggal ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang disampaikan oleh Kepala KUA kecamatan  Seluma Timur Riyan pattawijaya, S.H.I, Acara halal bi halal keluarga besar Kantor Urusan Agama Kecamatan Seluma Timur dilaksanakan di Aula Kantor, Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai dan PAI Non PNS  KUA (16/4).

Dalam sambutannya, Riyan menyampaikan bahwa acara ini bertujuan tidak hanya untuk bersilahturahmi dan bermaaf-maafan saja, karena setelah satu bulan lamanya menjalankan ibadah shaum (puasa) semua umat muslim meraih kemenangan. Selain itu, acara ini juga untuk memberikan penyegaran baru dalam menjalankan amanah yang berupa pekerjaan bagi semua pegawai dan honorer.

Ia pun memberikan wejangan-wejangan mengenai makna ibadah puasa dan mengajak membaca ayat suci Alqur’an selama melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan lamanya. “Halal bi halal ini juga dapat menciptakan hubungan yang harmonis sesama manusia melalui silahturrahmi,” ujarnya.(Naf/Ilh)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA