Kemenag Bersama 98 Jamaah Calon Haji (JCH) Kaur Gelar Senam Sehat

Kaur (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur mengikuti serangkaian kegiatan Launching Senam Haji dan peragaan batik bersama dengan 98 Jamaah Calon Haji (JCH) di Aula PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Senin (29/04/24).

Peluncuran serentak se-Indonesia ini berpusat di Jakarta oleh Kementerian Agama bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia dan diikuti secara virtual di Kementerian Agama Kabupaten Kaur pada hari minggu, tanggal 28 April 2024. Dalam acara yang penuh semangat ini, jamaah Haji ikut berpartisipasi dalam rangkaian senam yang dirancang khusus untuk mempersiapkan fisik jamaah menjelang ibadah haji nanti.

Dalam acara tersebut Kakan Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Bujang Ruslan M.Pd Menyampaikan bahwasanya kegiatan ini bukan saja bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik tetapi juga untuk memperkuat persatuan dan kesatuan antar jamaah.

“kegiatan ini kita lakukan bukan saja untuk mempersehat fisik tetapi juga melainkan untuk memperkuat persatuan antar jemaah supaya nantinya bisa kompak terus sampai menunaikan ibadah haji”. Ujar Bujang Ruslan.

Bujang Ruslan, M.Pd sebagai Kasi PHU Kemenag Kabupaten Kaur yang juga sebagai Petugas Haji tahun ini, memberikan Arahan yang mendalam kepada para jamaah haji, Dalam Arahnya, beliau menggarisbawahi pentingnya menjaga kesehatan/ kebugaran para jamaah untuk menghadapi perjalanan ibadah kita.

“dalam hal ini kita juga mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah Kabupaten Kabupaten Kaur yang juga memberikan perhatian yang luar biasa terhadap masyarakat Kaur khususnya Jamaah Haji, Insya Allah membantu Pemerintah kita mulai dari berangkat hingga pulang nanti” ungkap Bujang Ruslan

Lebih lanjut, Staf PHU Eli Susanti, S.Sos.I berharap seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kaur bisa terus mengikuti rangkaian kegiatan Launching Senam Haji dan peragaan batik yang telah disiapkan, dan bisa mengukuti arahan yang diberikan oleh pendamping haji agar ibadah haji bisa terlaksana dengan baik. (Roby/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA