Guru TPQ At-Taqwa Desa Sido Luhur Menyerahkan Formulir Pendaftaran Wisuda Santri

Seluma (Humas) - Wisuda Santri merupakan acara wisuda yang akan diikuti oleh santri yang sudah menyelsaikan KBM TPQ dan telah lulus EBTAQ (Evaluasi Belajar Tingkat Akhir Qur’an). Kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan semangat Agamis dan Qur’ani. Yang dimana kegiatan ini diadakan oleh KUA Sukaraja pada tanggal 28 Agustus 2024 di Gedung Serba Guna PTPN 7 Desa Padang Pelawi.

Menjelang akhir penutupan pada tanggal 16 Agustus 2024, pendaftar wisuda santri semakin meningkat. Pada hari Kamis, 15 Agustus 2024 Guru TPQ AT-Taqwa Desa Sido Luhur menyerahkan kepada staff KUA Sukaraja sebanyak 13 formulir pendaftaran. Dalam formulir tersebut terlampir berkas persyaratan wisuda yang berupa Foto Copy Kartu Keluarga, Foto Copy Akta Kelahiran dan Pas Photo. Berkas persyaratan yang diserahkan sudah lengkap dan memenuhi syarat.

Dalam acara wisuda ini merupakan pertanda anak-anak sudah mempelajari Al'Quran, bisa membaca Al'Quran dan diharapkan bisa menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dan teladan bagi orang tua untuk setiap saat membaca Al'Quran dirumah. Halimah selaku penerima berkas pendaftaran mengaku senang dengan antusias santri menjelang wisuda kali ini. Harapnya, semoga pada pelaksanaannya nanti semua dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA