Dengan Sigap JFU KUA Seluma Barat, Input Data Catin Ke Aplikasi SIMKAH

Seluma (Humas) - JFU KUA Seluma Barat dengan sigap mengimput data Catin ke Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH). Dalam Minggu ini sudah 5  Catin yang datang mengantarkan berkas persyaratan nikah, berkas persyaratan nikah harus di antarkan  sekurang-kurangnya 10 hari sebelum melangsungkan pernikahan. Hal itu dilakukan karena data calon pengantin akan di input ke dalam aplikasi SIMKAH.

"Setelah catin melengkapi semua berkas persyaratan  nikah, saya segera mengimput datanya ke Aplikasi SIMKAH, selain itu Medi menjelaskan seharusnya Catin itu sendiri yang mengimput seluruh datanya ke Aplikasi SIMKAH, Setelah di input pihak KUA lanjut verifikasi data catin yang sudah diinput tadi, akan tetapi terkadang masih banyak ditemui Catin yang gagap akan teknologi" Ungkap Medi samsumaryadi  selaku staf KUA Seluma Selatan.

Iis Sumirat,S.H.I selaku kepala KUA Seluma Barat membenarkan bahwasanya untuk Pengimputan data Catin ke aplikasi SIMKAH semuanya masih pihak KUA yang membantu mengimput datanya. Harapan Kepala KUA Seluma Barat Iis Sumirat semoga kedepanya untuk Pengimputan data ke SIMKAH, Semua catin bisa mengimput kan data mereka sendiri sehingga dari pihak KUA tinggal Verifikasi data saja.(EKa/El)


TERKAIT

Berita LAINNYA