Demi Generasi Berkualitas, KUA Selupu Rejang Gandeng Puskesmas dalam Bimbingan Perkawinan

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Pada selasa 27 Agustus 2024, KUA Selupu Rejang gandeng puskesmas pada kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) di Balai Nikah, dengan fokus tidak hanya pada aspek keagamaan, tetapi juga kesehatan. Dinas Kesehatan (Dinkes) Sambirejo turut serta dalam kegiatan ini, memberikan sosialisasi mengenai kesehatan reproduksi dan pentingnya menjaga pola hidup sehat dengan memenuhi kebutuhan gizi setiap hari. Materi ini disampaikan dengan tujuan untuk melahirkan generasi yang berkualitas, dimulai dari kesiapan pasangan suami istri dalam menjaga kesehatan mereka.

Selain itu, kegiatan ini juga didampingi oleh penghulu KUA Selupu Rejang, Bastul Biri ,S.Sos.I yang memperkuat pemahaman para calon pengantin (catin) tentang proses ijab qabul. beliau juga melakukan pengecekan administrasi pernikahan untuk meminimalisir kesalahan dalam pencatatan akta dokumen nikah. Dengan memastikan bahwa semua data identitas catin sesuai dan akurat, sehingga buku nikah yang diterbitkan nanti benar-benar mencerminkan data yang valid.

Kegiatan Bimwin ini mendapatkan respons positif dari para peserta, yang merasa bahwa materi yang diberikan sangat bermanfaat untuk persiapan pernikahan mereka. Dengan adanya kolaborasi antara KUA dan Dinkes, catin tidak hanya dibekali pengetahuan keagamaan, tetapi juga kesiapan fisik dan mental untuk membangun keluarga yang sehat dan sejahtera.(okfa)


TERKAIT

Berita LAINNYA