Bina TPQ di Dua Tempat Penyuluh Agama KUA Kecamatan Air Periukan Ciptakan Generasi Islami

Seluma (Humas) - TPQ (Taman Pendidikan Al Qur'an) merupakan tempat belajar yang mana memiliki tahapan pembelajaran berbasis islami, dan mengutamakan belajar membaca Al Qur'an,

dasar Penyuluh mengadakan Program kerja yaitu membantu pembelajaran di beberapa TPQ yang ada di Kecamatan Air Periukan, Hari ini Penyuluh Agama Islam Lili Suryani,S.HI memberikan materi di dua tempat TPQ yaitu TPQ Al-Ikhlas Desa Air Periukan dan TPQ Al Mujahidin Desa Padang Pelasan.(15/5)

Program ini tidak hanya berkaitan dengan belajar mengajar mengaji melainkan Penyuluh mampu memberi ilmu keislaman kepada anak didik, dan juga ilmu tambahan dasar seperti hapalan nama malaikat,nama Nabi,Rukun Islam dan Rukun Iman. tujuan nya agar menambah skill anak didik selain mendapatkan ilmu membaca al Qur'an tapi juga dapat menghapal pelajaran itu dengan baik

Penyuluh Lili  berharap dengan program mengajar di TPQ dapat memberikan kemudahan anak didik menguasai ilmu dasar dalam belajar Al Qur'an.

Antusias anak didik di TPQ sangat besar, suasana belajar mengajar benar-benar hidup sengaja di kemas sedemikian rupa dengan di balut dengan nyanyian agar tingkat hapal  anak meningkat, tidak jenuh dan bosan ketika belajar.

 

Lili menambahkan Mengajar TPQ merupakan Ladang tempat kita menanam pahala", mengapa demikian ? Karna ketika mengajarkan anak-anak baca Al qur'an maka di saat mereka menguasai bacaan  Al Qur'an, di setiap bacaan anak tersebut selain mereka mendapat pahala, yang menagajarkannyapun akan mendapatkan pahala dan  pahalanya akan selalu mengalir sampai anak tersebut berhenti membaca Al Qur'an, Ujarnya.(Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA